Selasa, 27 Desember 2011

beda

Tau ga ?? gue tuh sama Aston dari kelas satu sampe kelas dua selalu sekelas. Sebenernya waktu kelas dua kita tuh mestinya ga sekelas, cuma karena di kelas gue ada bangku kosong jadi dia pindah deh ke kelas gue, katanya sih dia pindah karena ada gue hahaha gue seneng bgt rasanya bisa sekelas lagi. Mungkin bagi kebanyakan orang yg pacaran, pacaran sama orang yg sekelas itu bisa bikin bosen karena ketemu setiap saat. Tapi gue ga pernah ngerasa bosen sama sekali, malah gue seneng gue bisa selalu deket sama dia. Kita bisa diskusi soal pelajaran dan bisa saling ngajarin satu sama lain kalo ada pelajaran yg ga di mengerti.

Tapi pas kelas tiga ini kita pisah kelas, gue ngerasa sedih bgt, emang sih rada lebay toh kita masih satu sekolah tapi entah kenapa perasaan gue beda aja. Ada ketakutan dan kekhawatiran yg menyelimuti hati gue, gue juga gatau kenapa. Pas kita hampir pisah kelas pas kelas dua, gue sama dia udah banyak bgt komitmennya dari mulai jangan sombong, jangan menel, kalo ketemu nyapa, tetep belajar yg rajin dll.

Tapi ternyata ketakutan dan kekhawatiran gue jadi kenyataan. Beberapa bulan setelah beda kelas, Aston udah jadi orang yg beda, orang asing bagi gue, orang yg ga pernah gue kenal. Dia bukan Aston yg gue kenal dulu. Banyak bgt perubahan yg terjadi dalam diri dia dalam kurun waktu beberapa bulan ini. Gue seneng bgt dia udah punya banyak bgt temen sekarang, tapi ada ketakutan juga di dalam diri gue, gue cuma takut dia terbawa sama arus pergaulan yg salah. Sejenak gue merasa gue kehilangan Aston yg selalu gue banggain. Awalnya gue ga pernah mengerti arti sebuah kehilangan sampai akhirnya gue bener" tau dan mengalaminya.
 

Sekarang dia udah ga pernah luangin waktu lagi buat gue, cuma buat sekedar jalan bareng, dia udah ga pernah ngabarin gue, cuma sekedar sms gue buat ngasih tau dia lagi dimana aja udah ga pernah, setiap gue sms dia cuma bls seadanya, singkat padat dan jelas, kalo gue ga sms dia ga bakalan sms. Bahkan terkadang sms gue ga di bls sama dia, gue suka terpaku di depan hape berharap hape gue bunyi, berharap ada sms dari Aston, berharap Aston bls sms gue tapi kenyataannya hape gue ga pernah bunyi, ga ada sms yg dateng dari Aston :'( Gue sering bgt ngecek fb dan twitternya dia cuma sekedar buat tau dia lagi dimana dan lagi apa, biasanya dia selalu update dan dengan itu paling ga gue bisa tenang. Tapi setiap gue ngecek fb atau twitternya dia pasti ada hal yg bikin gue sedih bikin gue ngeluarin air mata. Dulu dia pernah janji ke gue ga bakalan pernah bikin gue nangis tapi gatau kenapa dia ga bisa tepatin janji itu. Dia selalu pulang malem bgt, selalu nongkrong bareng temen"nya entah dimana. Dia udah ga pernah kasih perhatiannya lagi ke gue sekedar buat nanya gimana kabar pelajaran gue aja ga pernah. Dia udah ga pernah jagain gue lagi. Gue udah ga pernah ketemu lagi sama dia padahal kita tuh satu sekolah, dia udah terlalu sibuk sama teman"nya. Bagi gue semua ada waktunya, waktu buat temen, waktu buat pacar, waktu buat keluarga, waktu buat istirahat. Bagi gue, dia kaya yg udah ngelupain gue. Sekarang dia udah enjoy sama semuanya. Pernah terbesit di pikiran gue kalo dulu dia nyesel pindah kelas ke kelas gue pas kelas dua. Itu berarti dia nyesel kan karena gue :( tapi gue nyoba hapus pikiran itu.

Pernah waktu itu dia marah sangat amat besar sama gue. Dia sampe bentak" gue dan keluar kata" kasar dari mulutnya. Dia sampe ngumpat" gue dan gue ga nyangka dia bisa ngumpat" cewenya sendiri. Lagi lagi gue cuma bisa nangis, mendem rasa sakit ini sendiri. Aston emang orangnya keras gue tau itu, tapi sebelumnya dia ga pernah sama sekali nunjukin sifat kerasnya ke gue.

Akhir" ini gue tau kalo dia udah keluar batas. Dia emang udah bener" kena arus pergaulan. Gue emang udah curiga sama dia. Awalnya gue tau dari twitternya dia , gue ga mau nanya ke dia karena gue tau dia bakalan ngelak dan bakalan marah sama gue karena fudulin twitternya dia. Dia paling ga suka fb atau twitternya di fudulin padahal bagi gue itu adalah bentuk perhatian secara ga langsung. Dan kecurigaan gue terbukti, dia akhirnya ngaku sama gue karena baunya yg udah ga bisa di bohongin lagi. Gue paling ga suka sama cowo yg gitu dan dia juga udah tau itu, tapi kenapa dia masih gitu. Gue tau cowo yg kaya gitu bukan berarti cowo yg berandal atau nakal tapi tetep aja orang tuh mandangnya gitu. Mana dulu kata" nasihat yg udah kamu kasih ke aku soal ini ? Kamu ga inget ?? Sekarang jadi dia yg makan omongan dia sendiri, gue sedih bgt pas tau dia kaya gitu. Dia emang udah bener" berubah.

Gue tau gue terlalu berlebihan khawatirin dia, gue juga terlalu bawel soal ini itu ke dia. Mungkin gue udah ganggu kehidupan dia sekarang ini, gue udah jadi orang yg numpang lewat aja. Mungkin gue harus lebih percaya sama dia. Mungkin gue juga terlalu ngekang kehidupan dia. Mungkin gue terlalu ngatur ini itu tentang kehidupan dia. Mungkin gue egois, ga mau kalah dan selalu pengen menang sendiri tanpa mikirin sisi dia. Gue cuma ga mau dia jadi orang yg beda, mungkin waktu yg telah mengubah dia jadi kaya gini. Rasanya sekarang dia udah dapetin dunianya sendiri, dia udah menemukan kehidupan barunya, harusnya gue bisa seneng, harusnya gue bisa bahagia, harusnya gue bisa lega. Entah kenapa gue jadi ngerasa gue tuh jauuuuhhh bgt sama dia, kaya dia udah ninggalin gue jauh ke depan sedangkan gue di tinggal sendirian di belakang, dia ga pernah ngajak gue untuk ikut sama dia, gue cuma bisa ngeliat bayangannya dia dari jauh berharap bayangan itu kembali mendekat ke gue berharap bayangan itu ga pernah pergi terlalu jauh jauh dan jauh.

Perbedaan sikap dia itu bikin gue ngerasa ga nyaman sama hubungan ini. Gue ngerasa dia bukan dia yg dulu, harusnya perubahan itu menjadi yg lebih baik tapi dia jadi yg kurang baik bagi gue. Gue tau sekarang dia udah jadi anak gaul, dan gue seneng sedangkan gue ?? gue cuma cewe kuper yg terlalu berharap lebih sama semua ini. Kadang gue ga bisa lagi buat nahan air mata ini, tiba" suka jatoh gitu aja keluar ga bisa di tahan lagi :'( gue tau gue cengeng tapi setiap gue mencoba untuk ga nangis lagi tuh susah bgt, gue tau gue harus kuat buat ngadepin semua ini, gue harus bertahan dan bersabar sama semua ini. Mungkin ini bisa bikin hubungan gue jadi tambah dewasa. Gue selalu mikirin dia tapi apakah dia pernah mikirin gue ?? gue selalu khawatirin dia tapi apakah dia khawatirin gue ?? Gue berkali" nanya sama diri gue sendiri 'gue salah apa ?? sampe dia bisa setega ini sama gue' gue juga gatau kapan pertanyaan itu bakalan terjawab dan mungkin pertanyaan itu ga bakalan terjawab. Gue cuma mau satu hal, gue mau Aston yg dulu lagi :'(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar